Tuesday, June 2, 2020

WORKSHOP ONLINE SATU GURU SATU BLOG (SAGUSABLOG)

Guru Belajar Ngeblog Lewat IGI
SAGUSABLOG-IGI
Satu Guru Satu Blog merupakan salah satu program pengembangan diri yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat untuk memberikan pengetahuan, kepada guru-guru di Indonesia tentang bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis blog.

Dalam workshop ini juga dipelajari bagaimana cara memaksimalkan blog di mesin pencari google (SEO) sehingga blog yang telah dibuat Bapak/ Ibu Guru bisa dan mudah ditemukan di mesin pencari google untuk kata kunci tertentu sesuai tema blog guru masing-masing.

Menyikapi kebutuhan guru dalam dunia pendidikan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi peserta didik, maka salah satu pelatihan yang dilaksanakan adalah Satu Guru Satu Blog (Sagusablog). Yaitu gerakan satu guru memiliki satu blog yang dapat digunakan sebagai salah satu penambah media dalam pembelajaran.

Begitu pula semakin berkembangnya teknologi apalagi pemakaian internet, mau tidak mau, setiap guru diharapkan untuk berinovasi mengikuti perkembangan jaman tersebut. Agar guru tersebut masuk dalam kategori tidak ketinggalan jaman alias gaptek (Gagap Teknologi). pelatihan seperti ini sebaiknya diikuti oleh semua guru di Indonesia.

Mari bergabung dengan kami,
 Adapun Syarat dan Ketentuannya sebagai berikut :
Syarat untuk mengikuti kegiatan workshop online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) adalah:
  1. Mempunyai No KTA IGI Terbaru (terdaftar secara resmi di Sistem keanggotaan IGI: http://anggota.igi.or.id)
  2. Mempunyai laptop/ tablet A8
  3. Mempunyai akun telegram aktif (aplikasi messenger telegram baik di android atau berbasis desktop/ web)
  4. Koneksi internet
  5. Email gmail aktif
  6. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram
Bagi teman-teman yang ingin mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh IGI tetapi belum terdaftar sebagai anggota IGI maka anda terlebih dahulu harus mendaftar melalui SIM Guru Pembelajaran https://gurupembelajar.igi.or.id/

Berikut Video tentang tata cara pendaftaran dan mengikuti kegiatan workshop IGI di SIM Guru Pembelajar IGI


0 comments:

Post a Comment