Wednesday, June 3, 2020

SAGUSABLOG

Guru Belajar Ngeblog Lewat IGI
SAGUSABLOG - IGI

Ikatan guru Indonesia  menghasilkan sebuah karya berupa SAGUSABLOG, dan dalam kegiatan tersebut saya berhasil  memebuat blog  Guru Penjas yang saya beri alamat  http://speedpenjas.igi.my.id/. Blog ini merupakan output dari Workshop Online IGI dengan Kanal Sagusablog.

Disaat WFH diberlakukan oleh Pemerintah, inilah ajang bagi guru untuk mengembakan diri dalam IT guna memenuhi kewajibannya sebagi guru untuk memberikan pembelajar Jarak Jauh (PJJ). SAGUSABLOG, sangat bermanfaat untuk saya dan peserta workshop lainnya. Dari yang tidak  tahu menjadi lebih tahu. Blog  ini sebagai sarana saya dalam berbagi informasi dan pengetahuan  tentang Mata Pelajaran Penjas pada Tingkat Sekolah Dasar.

Tampilan Blog saya buat ini dari SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog ) IGI (IKatan guru Indonesia), untuk sementara seperti ini hasilnya, dan saya akan berusaha memperbaiki dan menambah konten-konten yang lebih bermanfaat di Blog http://speedpenjas.igi.my.id/, sehingga  kedepannya konten-konten positif dalam dunia maya khusunya di Internet akan semakin  banyak dan bisa mengimbangi konten-konten negatif yang semakin lama semakin menjamur dimesin pencarian Google.

SAGUSABLOG menggunakan teknik : Pemberian Materi, Literasi, Kerjakan Tugas, dan Diskusi dengan sesama teman dan para mentor. SAGUSABLOG meberikan ilmunya kepada para peserta dimulai dari bagaimana cara membuat blog, memberikan isi Blog (menulis postingan, memasukan gambar/video/link/soal online dsb.) hingga bisa mensetting dan memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization) pada Blog Guru agar bisa terindex di mesin pencari Google.


Terimakasih Kepada Seluru Mentor-mentor Handal pada Kanal Sagusablog dan Tak lupa pula saya ucapkan Terimakasih Kepada Founder SAGUSABLOG Mr. Mung

Semoga blog ini dapat memberi manfaat pada Dunia Pendidikan di Indonesia pada umumnya.

0 comments:

Post a Comment